skip to main | skip to sidebar

SANG TUTUP BUKU

  • Entries (RSS)
  • Comments (RSS)
  • Home
  • About Us
  • Archives
  • Contact Us

Rabu, 27 Januari 2016

KOAS ITU HARUS SABAR

Diposting oleh angga dwi pratomo di 19.25
Alhamdulilah akhirnya bisa nulis blog lagi............

saya mau bercerita pengalaman saya selama jadi dek COASSSS...
Dimulai dari pengumuman penempatan Koas. Harapannya cuman satu dimanapun lokasinya yang terpenting adalah satu lokasi dengan Si Doi. 
 Bandar Lampung, Tanjung Pinang, Medan.
JebbbrEETTTT........Akhirnya dapat di Bandar Lampung Khususnya Di Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin.... Alhamdulilah ya ALLAH masih dapat di kawasan kampus, dan yang terpenting satu lokasi dengan si Doi. Banyak sih temen-temen saya yang LDR. kasihann (hiikzzz).


Walaupun gak satu kelompok tapi satu lokasi juga sudah bersyukur..
 saya rangkum aja ya. . Koas tu ada yg bilang derajad nya lebih rendah dari alas kaki rumah sakit. yang setiap hari cuman di injek-injek dan tak punya harganya. itu sih cuman kiasan aja, jangan takut deh jadi koas. semakin kejam pengalaman yang kamu dapatkan semakin kuat kamu kedepannya. koas itu tergantung dari kita nya. inti nya setiap mahasiswa kedokteran pasti akan jadi dokter, tapi tergantung dokternya, mau jadi dokter yang gimana. terkadang emang ada perasaan yang mengganjal dan kurang enak didengar. Saya pribadi pernah mengalami pengalaman yang kurang enak untuk di ingat. Saya bercerita sedikit. Di suatu ruangan dan di stase tersebut itu terasa seperti neraka, bukan karena dokter nya sih, tapi karena paramedis dan OB nya. Stase itu dimana cewek-cewek cantik dijadikan bidadari dan untuk cowok prognosisnya MALAM. Kecuali cwo yang sering ajak makan-makan traktir paramedisnya dan ngajak karaoke (mereka sih minta DI bayarin, katanya sih gaji paling besar di RS tapi kok minta dibayarin) dan saya bukan termasuk orang-orang seperti itu. Dari perkataanya yang kurang sopan sampai tindakannya yang kurang enak. Itu cukup saya ingat aja sih. Inget kita ini calon dokter bukan calon perawat ataupun calon OB. Sempat curhat dengan salah satu dokter spesialis, "dan beliau berkata, sabar aja. roda itu berputar kalian calon dokter suatu waktu derajad kalian lebih tinggi dari mereka dan saat itu merekalah yang kalian suruh-suruh" Semua dokter pasti pernah ngerasaain yang namanya koas, pahit buruknya koas udah pernah dijalanin sama dokter-dokter senior. koas itu bagus untuk di kenang ,tapi kalo untuk di ulang sepertinya gak deh...... semakin tinggi pendidikan seseorang pasti semakin tau cara dia menghargain orang lain. salut deh buat dokter-dokter yang ada di RSPBA


0 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Sabtu, 20 Oktober 2012

AKHIR NYA KULIAH DI FAKULTAS KEDOKTERAN

Diposting oleh angga dwi pratomo di 09.33


Gak kerasa sudah 2,5 tahun jalani sebagai seorang mahasiswa kedokteran....dari bandung nyebrang kelampung....cita-cita sih emang mau jadi dokter,,berawal dari mahasiswa ittelkom menjadi mahasiswa kedokteran di universitas malahayati. rasanya itu kayak mimpi....tapi saya sekarang masih bingung,,kayak gak nyangka aja..untung ada ortu yang selalu dukung apa yang saya mau..sekolah 3 tahun di SMA itu dengan cita-cita menjadi mahasiswa kedokteran,,,tapi apa mau dikata!! tak ada satu pun universitas yang mau menerima saya sebagai mahasiswa kedokteran...apa saya kurang pinter atau faktor keberuntungan belum memihak ke saya,,,.sudah 4 PMDK (maklum prestasi di atas rata-rata semasa SMA he.heh..hee..)yang saya ambil.mulai dari yang unila,uns (2 lagi saya lupa) tapi tak ada satu pun  yang mau menerima saya...puing-puing harapan pun mulai berjatuhan...tamat dari SMA pun bingung mau kuliah dimana...Yang JELAS saya harus Menjadi MaHASISWA KEDOKTERAN,,,..tapi hal hasil SPMB pun sedemikian rupa...GATOT(gagal total).

.
Bingung....bingung....saya prustasi,....awal nya saya gak mau kuliah kalo gak masuk kedokteran..akan tetapi dorongan dan dukungan ortu akhirnya saya di suruh tes mengikuti USM ITtelkom..hal hasil pengumuman saya keterima....sempet ragu sih....gak ada niat sama sekali untuk menjadi seorang teknisi nantinya,,,,ya sudah lah,saya jalani aja,,,..masi sempet kepikiran untuk pindah universitas..hati mulai bimbang.hati kecil mulai bertanya-tanya,APAKAH saya bisa jalani sebagai seorang mahasiswa ittelkom..sedangkan saya orangnya gaptek..
Tentang masalah dunia telekomunikasi saya tidak tau apa-apa..hari demi hari ku jalani ..adaptasi pun berjalan lancar,,,

Modal utama adalah PeDe(percaya diri) walau sebagai perantauan,yang sebelumnya saya tak tau apa-apa mengenai bandung...untung nya saya di telkom mempunyai teman yang baik hati seperti dolli yang selalu mengingatkan saya kepada ibadah(ngajarin mengaji dll), ditambah jundi yg rajin ibadah + rajin berdakwa, terkadang dia juga sombong sih(contoh : Bokap saya artis loh,,itu  tuh yang jadi juri pildacil..)"iya saya tau,"..bokap jundi  adalah ustat yang terkenal yang sering masuk tv...heheehe...(ssampai mana ya,,jadi binggung sendiri) ooiya...temen-temen saya yang lain seperti idham(hamba sahaya), faldo(anak regee),bagus(penggila persib), sony(playboy kampung)dll....


Satu tahun berjalan di bandung,..entah kenapa rasa nya saya ingin sekali menjadi mahasiswa kedokteran...suatu waktu atas persetujuan ortu saya pun ikut tes-tes ujian masuk UN. hal hasil gagal lagi...untung saya mempunyai pacar yang baik hati, nama nya NOVARIA YUASA,..dia menyarankan saya untuk masuk universitas malahayati yang terletak di sebelah selat sunda.. dan untuk kali ini saya berhasil...Alhamdullilah ya allah,,,,sekarang saya menjadi mahasiswa kedokteran....
Gak kerasa sekarang udah semester 5...saya pun dengan sangat bangga nya menjadi mahasiswa kedokteran..walau di universitas swasta..tapi itu tak jadi masalah..yang terpenting adalah menjadi SEORANG DOKTER yang berguna bagi bangsa INdonesia...
2 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Kamis, 17 Juni 2010

masa-masa ospek ittelkom

Diposting oleh angga dwi pratomo di 06.00
-->
-->
-->
BANDUNG, 8 agustus 2009 saya bersama teman- teman mengikuti PDKT (Pengenalan Dunia Kampus Telekomunikasi). PDKT merupakan salah satu persyaratan awal.  Saat itu saya dan teman-teman di perkenalkan tentang kampus ITTELKOM. PDKT sangat menjadi beban bagi saya, mungkin kebanyakan orang mengatakan bahwa acara PDKT mempunyai banyak manfaat, tapi hal itu tidak saya rasakan.
Pagi hari awal masuk ospek (baca PDKT) saya berangkat dari kosan pukul 04.45. Hal ini saya lakukan karena acara PDKT di mulai pukul 6 tepat.  Saya tidak mau mendapat hukuman,  maka saya datang lebih awal dibandingkan  teman –teman, sebenarnya saya berangkat pagi bukan  hanya semata  takut telat sih..!!.  Tapi selain itu saya  mau merasakan suasana Sholat subuh di MSU( maklum anak sholeh). Awal masuk pintu gerbang kampus saya langsung menuju MSU, mengambil wudhu dan langsung sholat berjamaah  di MSU, setelah itu menuju lapangan rektorat kampus.
Semakin hari semakin membosankan, menjalani acara PDKT yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Dari awal sampai akhir tidak ada perubahan yang terjadi. Tidak terasa  5 hari telah berlalu, dan akhirnya..huaaaahhhhhhh…. saya terbebas  dari  acara yang sangat membosankan selama hidup saya. Acara PDKT pun berakhir dan kemudian saya harus mempersiapkan diri untuk menjalani hari pertama masuk kuliah.
Semangat…..semangatt….semangat.. !!!!!!!!!!!!!!!!!!
Hari ini adalah awal masuk kuliah di kampus ITTelkom, dengan semangat ’45 saya membangun diri menjadi yang lebih baik. Kalimat-kalimat motivasi sudah terpajang di dinding kamar, sekarang  yang kurang hanyalah penerapan dalam kehidupan saya (hehehehe). Mandi , sarapan pagi dan sedikit belajar, inilah rutinitas saya. Masuk kuliah pertama kali diawali dengan mandi pagi, dan berangkat paling pagi. Duduk paling depan dan mendengarkan penjelasan dosen. …upppsss. Saya hampir lupa, awal saya masuk kelas hal pertama kali yang saya lakukan adalah  memperkenalkan diri kepada teman-teman baru. Sambil  menunggu dosen masuk ke dalam kelas, saya bercanda dengan teman- teman baru. Semua bercerita mengenai pengalaman PDKT, pengalamanan pahit manisnya menjalankan acara itu. 

Tiba…..tiba……
                Dosen pun memasuki ruangan kelas.  Suasana kelas hening sejenak, seakan-akan mendengarkan lagu yang sedih. Tidak lama kemudian dosen bertanya kepada kami, mengenai apa saja yang dilakukan saat  kegiatan PDKT. Emmm…..dalam hati penuh kekhawatiran seandainya saya yang ditanya, mau jawab apakah saya nantinya. Kekhawatiran itu pun terjawab, dan ternyata orang yang pertama kali ditanya adalah saya, mungkin ini dikarenakan  saya duduk paling depan.  Pertanyaan mengenai alasan masuk kampus , keadaan kampus, dan gedung-gedung yang ada di kampus. Dengan polos, saya menjawab apa adanya , mungkin jawaban saya terdengar cukup aneh dimata pak dosen.  Alhasil yang ada malah saya mendapatkan ceramah abis-abisan dari dosen baru saya.  Dosa apakah saya???? Hari pertama masuk kuliah di awali dengan  hal yang memalukan
                Keesokan harinya pengumuman hasil  kegiatan PDKT pun di umumkan, tak di duga ternyata saya mendapatkan predikat A dalam acara itu. Secara tidak sengaja ternyata kegiatan PDKT itu mempunyai manfaat, dan saya menyesal  karena telah meremehkan kegiatan itu. Tapi dari itu saya bisa belajar untuk menghargai hal-hal yang  kecil.         
         
         
0 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Minggu, 30 Mei 2010

I LOVE EINSTEIN

Diposting oleh angga dwi pratomo di 02.38
Kata-Kata Bijak Albert Einstein !!
Meski ia mengatakan, "Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanyalah orang yang penasaran." namun nama "Einstein" sangat identik dengan kata "Jenius". Hampir tidak ada seorangpun yang menolak jika Einstein dikatakan sebagai prototipe manusia jenius. Berikut berbagai pemikiran dan pendapat sang maskot ilmuwan modern.
..........:::..........
Hakikatku adalah yang aku pikirkan, bukan apa yang aku rasakan
.::.
Selagi ada cinta tidak perlu ada lagi pertanyaan
.::.
Aku Berpikir terus menerus berbulan bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.
.::.
Kalau mereka ingin menemuiku, aku ada disini. Kalau mereka ingin bertemu dengan pakaianku, bukalah lemariku dan tunjukkan pada mereka. (Ketika istrinya memintanya berganti untuk menemui Duta Besar Jerman)
.::.
Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya.
.::.
Tanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan tapi imajinasi.
.::.
Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuanLogika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemana-mana.
.::.
Tidak ada eksperimen yang bisa membuktikn aku benar, namun sebaliknya sebuah eksperimen saja bisa membuktikan aku salah.
.::.
Orang-orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antaramasa lalu, masa kini, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus ada.
.::.
Dunia ini adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk didiami, bukan karena orang-orangnya jahat, tapi karena orang-orangnya tak perduli.
.::.
Mencari kebenaran lebih bernilai dibandingkan menguasainya.
.::.
Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.
.::.
Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian.
.::.
Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia.
.::.
Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negeri dibanding meloloskan undang-undang yang tidak bisa ditegakkan.
.::.
Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya.
.::.
Generasi-generasi yang akan datang akan kehilangan keyakinan bahwa manusia akan berjalan di muka bumi dengan darah dan daging.
.::.
Nilai manusia terletak pada apa yang bisa dia terima.


update :

Kalau nilai 9 itu kesuksesan dalam kehidupan, maka nilai 9 sama dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja adalah x, y adalah bermain, dan z adalah untuk berdiam diri.
.::.
Orang berjiwa besar akan selalu menghadapi perlawanan hebat dari orang2
"PICIK".

update :

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan,
maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru
.::.
Hal yang paling sukar dipahami di dunia ini
adalah pajak penghasilan.
.::.
Kecerdasan tidak banyak berperan dalam proses penemuan.
Ada suatu lompatan dalam kesadaran,
sebutlah itu intuisi atau apapun namanya,
solusinya muncul begitu saja dan
kita tidak tahu bagaimana atau mengapa.
.::.
Kebahagiaan dalam melihat dan
memahami merupakan anugerah
terindah alam.
.::.
Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita.
Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban.
Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban.
.::.
Usaha pencarian kebenaran dan keindahan
merupakan kegiatan yang memberi peluang bagi kita
untuk menjadi kanak-kanak sepanjang hayat.
.::.
Hanya seseorang yang mengabdikan dirinya untuk
suatu alasan dengan seluruh kekuatan dan jiwanya yang
bisa menjadi seorang guru sejati. Dengan
alasan ini penguasaan menuntut semuanya dari seseorang.


If you can't explain it simply, you don't understand it well enough.
.::.
In the middle of difficulty lies opportunity.
Di tengah kesulitan ada kesempatan.
.::.
True art is characterized by an irresistible urge in the creative artist.
.::.
We cannot solve our problems with the same thinking we used when we created them.
Kita tidak bisa menyelesaian suatu masalah dengan jalan berpikir yang sama ketika kita menemukan masalah tersebut.
.::.
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity.
.::.
The secret to creativity is knowing how to hide your sources.
Rahasia kreatifitas adalah mengetahui bagaimana menyembunyikan sumber kreatifitas tersebut.



0 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Sabtu, 22 Mei 2010

arti nama

Diposting oleh angga dwi pratomo di 22.03
Perkenalkan nama saya angga dwi pratomo,saat ini saya berusia 18 tahun. 2 juni 1991 Saya di lahirkan di sebuah kota kecil yang terletak di provinsi sumatera selatan. Kota itu adalah kota baturaja.
Angga Dwi Pratomo itulah pemberian nama dari orang tua saya, entah apa artinya sampai sekarang pun saya tidak memahami. sebagian orang berpendapat bahwa nama mempunyai maksud tersendiri , orang tua kita pasti mempunyai alasan mengapa mereka menamakan kita dengan nama yang mungkin baik menurut mereka.


Saya jadi teringat waktu duduk di bangku SMA(Sekolah menengah atas) tepat nya pada masa MOS(masa orientasi siswa). Kalau gak salah pada acara perkenalan. Gini ceritanya..!!!!!!
“Sebutkan nama kalian, hoby, cita-cita, alamat,asal SMP, pekerjaan orang tua”; kata senior. Satu persatu siswa di panggil maju ke depan kelas, pada saat itu saya duduk di pojok kiri. Dalam hati saya mengeluh, ini SMA apa TK kok pakai acara perkenalan segala. Setau saya perkenalan cukup sebutin nama, alamat, asal smp itu pun sudah cukup,gak perkenalan kya gini.


Sambil menunggu giliran di panggil, saya sempetin berkenalan dengan teman-teman baru saya. Tak lama dari itu, giliran saya pun akhir nya datang. ”Emm.....ANGGA DWI PRATOMO” ,kata senior. Karena ruangan kelas yang begitu bising, saya tak mendengar panggilan itu. Mungkin sudah lebih dari 1x nama itu di panggil oleh senior. Dan akhir nya yang mendengar adalah teman sebangku saya. Ehh...Angga dwi pratomo kamu kan,Iya emang kanapa saut saya, tuh di panggil giliran kamu ke depan..ooiyaa makasih ya(Mungkin saat itu udah lebih dari 1 minggu kuping saya tidak dibersihkan..hehehe)


Perkenalkan teman-teman nama saya Angga dwi pratomo, hoby saya main musik, maen ps, nonton tv, maen bola, internetan, smsan, bantu-bantu orang tua, beres-beres kamar, memancing , berlajar dan tak suka baca buku, cita-cita saya ingin menjadi presiden, dokter (walau tak ada hubungannya dengan kuliah yang saya ambil saat ini yaitu telekomunikasi) Alamat saya jalan a.yani km 5 kemelak, saya berasal dari SMP N 2 OKU, pekerjaan orang tua saya berwiraswasta. Perkenalan pun akhirnya selesai... Tapi ada yang aneh,mengapa saya tidak di persilahkan kembali ketempat duduk ya(dalam hati pun bertanya-tanya???). Senior pun aneh melihat tingkah laku saya yang berbeda dengan teman-teman. Mulai dari nyebutin hoby terlalu banyak, cita-cita yang lebih dari satu. Dan mungkin mereka menganggap itu semua tak masuk akal, tapi semua itu saya ucapkan dengan polos dan jujur.
”Baiklah, dari teman-teman ada yang mau nanya-nanya ke angga”, kata senor. Saya pun kaget, kenapa saya dapat perlakuan yang berbeda dibandingkan teman-teman saya sebelum nya,perasaan tadi temen-temen gak ada yang disuruh tanya deh. Ahhhh semua itu tak adil(mengeluh dalam hati).


“Oke kamu silahkan tanya ke angga, sebutkan nama dan nama kelompok”,kata senior. Dengan memasang tampang yang jutek dalam hati penuh penyesalan, ternyata senior mencatat semua keaktifan siswa, semua kegiatan dinilai dan saya adalah barang praktek untuk menghasilkan nilai-nilai mereka. Satu teman saya yang bernama eva tri yang memiliki ciri-ciri rambut keriting mie yang sampe sekarang sering saya panggil juki(sinetron PPT =isa bajaj). Dia adalah satu-satu nya teman yang berani nanya ke saya, dengan pertanyaan nya yang panjang lebar,sampai kepala mumet tujuh keliling, di tambah lagi bahasa nya yang berbelit-belit selayak nya pansus yang sedang menuntaskan kasus bank century. Tapi akhirnya saya memahami maksud dari pertanyaannya, yang inti nya itu “apa arti dari nama saya.??”
Dengan pertanyaan yang begitu mudah, dengan santainya saya menjawab ngasal. OK, teman-teman “ANGGA DWI PRATOMO”.... yang artinya Angga adalah anak yang bisa di banggakan, Dwi adalah anak kedua, dan pratomo adalah anak pertama. Teman-teman pun terdiam sejenak mendengarkan saya yang sedang berbicara. Ternyata diam bukan karena segan melihat orang terhormat yang sedang berbicara didepan kelas, tapi karena pernyataan saya yang salah. Coba pikirin deh, ada yang salah kah dengan apa yang saya ucapkan???
Senior pun bertanya kepada saya,”Coba gabungin arti dari nama kamu tadi”. Berfikir ulang dalam hati,angga anak yang bisa dibanggakan, dwi anak kedua, pratomo anak pertama. Saya pun terdiam..!!!! iya, juga ya..begoknya saya..hikz..hikzz.


Tiba-tiba ada teman yang mengacungkan jarinya. “Saya tau kak arti dari nama angga”, kata dia. Dengan ngasal dia pun menjawab; ANGGA DWI PRATOMO yaitu Anak ke-21 yang bisa dibanggakan orang tuanya kak..hehehe.. Mendengar perkataan barusan teman-teman satu kelas pun tertawa dengan serunya. Dalam hati saya pun mengomentari dia “nih bocah begok banget sih” ngidam apa coba orang tuanya, bisanya cuma mempermalukan orang aja.
Oiya, Dia adalah teman saya satu SMP dulu, bocahnya emang agak aneh. Setelah dia lulus SMP dia udah dua kali mengalami yang namanya MOS. Bukan karena dia tidak naik kelas, tapi karena sifat dia itu. Sebenarnya dia masuk di SMA unggulan di Baturaja yaitu SMA N4 OKU, dan dia juga ikut MOS disana, Tapi setelah MOS selesai dia malah pindah ke SMA saya yaitu SMA N1 OKU.
Alasan dia pindah cukup simple , dia gak sanggup belajar disana. Aneh bukan..!!!
0 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Sabtu, 07 November 2009

KENANGAN BERSAMA LITHIUM BAND.

Diposting oleh angga dwi pratomo di 16.22

Band-band di indonesia ini sudah semakin merajalelah,dari band-band besar sampai ke indie-indie nya.di sumatera selatan sudah banyak terlahir indie-indie band yang sekarang sebut saja;diantaranya kertas band dan lithium band.lithium band yang jebolan dari indie band baturaja saat ini sudah membuat album yang berjudul ''teman khayal''yang saat ini baru tercipta dua lagu yaitu;tetaplah di sini dan teman sejatiku masih belum di kenal oleh kalangan anak muda khusus nya baturaja.litium ini sebenarnya adalah sebuah community yang tercipta tanggal 10 november 2007 yang bertepatan pada hari pahlawan,yang digawangi oleh eko,angga rico dkk..community ini di buat bertujuan agar memper-erat rasa solidaritas di antara anggotanya...community ini telah membuat grup-grup diantara futsal,band,kelompok belajar dll....kelompok ini di bentuk oleh anak-anak sma negeri 1 oku,,baturaja......






Lithium berasal dari unsur kimia,entah kenapa nama itu kami jadi kan nama band kami.

Awalnya cuma iseng tapi kenapa sampai di jadikan sebuah community di baturaja ya.,.mungkin kalo gw mau narsis2an nh../.boleh di kata lithium community adalah nama fans band kami..contoh nya klo peterpan nama fans nya kan sahabat peterpan.tapi band kami berbeda,band kami gak sombong ,kami buat community agar penggemar dapat langsung berinteraksi dengan kami.
personil band lithium juga ikut community tersebut,
lithium band,indie band yang terlahir di kota baturaja(sumsel)..
awal nama band kami yaitu liberty power.
gw mau cerita sedikit tentang awal mula gw menjalani karir sebagai anak band(bhasa nya tinggi bgt ya)


Sebenernya gw da mulai ngeband2 yang gak karoan itu sejak kelas 2 smP
BIASA anak muda,pinginya berbuat onar aja.dulu gw ikut yang nama nya slanker baturaja,,boleh di katakan cupu klo gak ikut yang kya gituan..
gank2 yang ada di baturaja waktu zaman2 gw smp dulu yaitu underground,slankers,punker.
anak-anak yang ikut ke-3 gank tersebut pasti pernah yang nama nya masuk kantor polisi.
tapi jangan berpikir negatif dulu,gw anak nya baek2 kok,walupun sedikit berutal.
mengenai brutal gw mau cerita sedikit nh,.

waktu itu ntah kapan tanggal nya gw lupa..
yang jelas terjadi pertarungan yang sangat sengit antara slanker Vs PUnk.
penyebab nya kalo gak salah dulu ketua slanker kami di ejek sama salah satu anggota punker.
awalnya dateng sh mau di omongi baek2,tapi ternyata ana2 punk udh pada nunggu di sna.
parahnya lagi mereka smua bwa senjata tajam,.ada yg bawa cangkul,linggis,palu dll(kesan nya kaya abis dr bangunan aj ya)

kita gak siap man...!!!!untung nya anak2 slanker juga ngumpul gak jauh dari sna..
wah udah cocok banget,tawuran pun terjadi ada sekitar 20 orangan anak2 slankers ikut.kesan nya kya tawuran masal dah,,,
gak lama dari itu 2 mobil polisi pun tiba..akhir nya itu anak pada di angkut & di girng ke kantor polisi..
tapi ada satu hal yang paling aneh...
pada saat polisi dateng anak slank & punk ngacir gak karuan,,.
ada sebagian lagi yang menunjukan bakat akting mereka...
ada yang pura2 beli buah...ada yang pura2 jadi pengemis bahkan ada yang pura2 gandengan tangan selayak nya berpacaran,gak sadar apa mereka berdua kan cowok..!!!!!!!
dari berantem sampe gandengan tangan gak tau sekarang gmana kelanjutan hub mereka..


Apakah slanker & punker damai,gara2 anggota nya ada yang jadian???

tapi ending nya nggak kya g2..biarin mereka berdua jadian..hahahaha,
(maho 2h bocah ),,,,sekali musuh tetep musuh,
itu perinsip anak slankers.walaupun kami cinta damai(peace & love)
\oya gw lupa ngasih tau lokasi kejadian tersebut(baca nya TKP)
itu terjadi di depan stasiun baturaja,deket orang jual2 buah,,,..


wah....lupa gw...kembali ke topik mengenai lithium band,,,
nh gw ada dokumentasi waktu festival di ramayana acara palkomtek.
nh gambar gw ambil dari video yang sempet di rekam oleh fans2 kami



gw kenalin satu persatu personil nya..
angga(bassist),shouman(gitar 2),eko(gitar 1),reza(drumer),yuanda& wulan(vokal)
band kami gagal waktu festival yang satu nh...
pemenang yang di ambil cuma 3 band,yang bakal di bikini album+ rekaman gratis...
waktu itu lithium band dapet peringkat 4.

waduh sayang banget ya,padahal cuma 1 peringkat aja kurangnya..
hahaha...dewi fortuna belum memihak lithium band..


Setelah itu kami pun tak putus asa..
walaupun kami kalah,tapi kami tetap optimis..!!!!maju,maju & terus maju...!!bravo lithium..


seminggu setelah itu ada lagi festival LA light yang di selenggarakan di kota belitang,letak nya lumayan jauh dari kota kami sekitar kurang lebih 30km..
kami pun udah mempersiap kan persiapan yang cukup matang di karenakan kami yakin kegagalan hanya datang 1 kali..


tapi malah petaka malah kami untuk kedua kali nya,,.,.
bukan kegagalan yang kami peroleh,tapi pada saat festival di mulai jadwal ulangan di sekolah sama jadwa manggung pun sama..

dengan ikhlas & penuh rasa menyesal(aneh) manggung kami tinggalkan..

alhasil pemenang nya pada waktu itu adalah "SALJU BAND" yang sampe sekarang masih eksis di kanca musik indonesia..
mimpi kami pun terkubur....


dengan tanpa mengurangi rasa hormat,kami pun ikhlas melepas gelar juara kami(kya udh yakin menang bnd gw)

,,selamat ya salju band....


oiya mau titip satu pesan lagi,,,,tanggal 10 nov besok Lithium Community bakal ultah yang ke_2 .
happy brthday ya,,,,

I miss U lithium....
2 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Selasa, 03 November 2009

sang tutup buku

Diposting oleh angga dwi pratomo di 04.15
semua berawal dari sesuatu yang tak di sengaja..
ntah kenapa kata ini tercipta di dalam pikiran ku.."sang tutup buku"..

tutup buku menceritakan tentang seorang anak pandai yang sangat membenci buku,.mungkin hal ini tidak masuk akal,bagaimana mungkin banyak orang mengatakan bahwa buku adalah gudang ilmu,,

gudang ilmu???emang kalian tau apa maksud nya???ya..ya...ya..
gudang ilmu mungkin di artikan bahwa buku menyimpan banyak ilmu.
bagaimana dengan keadaan gudang itu sendiri??
1 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest
Beranda
Langganan: Komentar (Atom)

Sponsored

  • banners
  • banners
  • banners
  • banners

Blog Archive

  • ▼  2016 (1)
    • ▼  Januari (1)
      • KOAS ITU HARUS SABAR
  • ►  2012 (1)
    • ►  Oktober (1)
  • ►  2010 (3)
    • ►  Juni (1)
    • ►  Mei (2)
  • ►  2009 (2)
    • ►  November (2)

Followers

Angga Dwi, S.Ked

Foto saya
angga dwi pratomo
baturaja, sumatra slatan, Indonesia
sebagian orang mengatakan bahwa aku adalh sesosok makluk yg sangat egois..,.dan sebagian lgi mengatakan bahwa diriku adalah orang yang sangat baek
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Arsip Blog

  • ►  2009 (2)
    • ►  November (2)
  • ►  2010 (3)
    • ►  Mei (2)
    • ►  Juni (1)
  • ►  2012 (1)
    • ►  Oktober (1)
  • ▼  2016 (1)
    • ▼  Januari (1)
      • KOAS ITU HARUS SABAR
 

© 2010 My Web Blog
designed by DT Website Templates | Bloggerized by Agus Ramadhani | Zoomtemplate.com